Pertengkaran Suami Istri

0
309
Mengapa di dalam kehidupan berumah tangga selalu terjadi perselisihan, pertengkaran, kesalahpahaman,dan kadang2 berujung perceraian..?!
Jawabannya adalah, karena syaithan selalu mengusahakannya.. Iya, mengusahakan perpisahan antara suami istri.. Mengusahakan agar mereka berdua selalu bertengkar dan tidak harmonis..
Rasulullah memberitakan, bahwa syaithan selalu bergumam, “Aku tak akan meninggalkan pasangan suami istri ini sebelum aku berhasil memisahkan mereka berdua.”
(Shahih Riwayat Muslim)
Faedah :
Jika kita udah tahu perihal ini, maka yang dibutuhkan dalam menjalani hidup berumah tangga adalah kesabaran dan doa mohon pertolongan kepada Allah.. Apapun sebabnya, pertengkaran antara suami istri semuanya berasal dari bisikan syaithan..
Beberapa pasangan tidak menuruti bisikan itu, dan kebanyakan dari mereka menuruti.. Tapi juga harus dipahami dengan bagus, bahwa keharmonisan keluarga karena pembiaran atas anggota keluarga yang tidak mengindahkan syariat-syariat Allah, tidak adanya amar ma’ruf dan nahi munkar, juga merupakan bisikan syaithan..
Dan perkara ini lebih besar. Karena hak-hak Allah lebih pantas untuk ditunaikan daripada hak-hak bani adam..
Ayo yang masih suka bertengkar dengan istri atau suaminya.. 
Tengok kembali permasalahannya.. Biasanya hanya masalah sepele.. Permasalahan yang tidak seharusnya menjadi kemarahan yang dahsyat..
Rasulullaah menasehatkan, bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling baik sikapnya terhadap istrinya..
Dan ini harus diupayakan oleh para suami.. Karena mereka lebih berakal.. Lebih bagus pemahamannya daripada seorang wanita..
Mudah-mudahan Allah senantiasa menumbuhkan kerinduan seorang suami kepada istrinya, dan menumbuhkan kasih sayang istri kepada suaminya..
Surga menanti bagi suami dan istri yang selalu berlomba-lomba dalam kebaikan..
Kompetisi keshalihan..
Like => Buah Hatiku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here