Islam Asyik Deh [Seri 03]

0
297
TANYA JAWAB with Bendri Jaisyurrahman
TANYA : Apa penyebab remaja jaman sekarang sering terjangkit virus GALAU ? (Nicky Gita Aryani ~ Jakarta)
JAWAB :
Adek Nicky yang shalihah, fenomena GALAU saat ini tentu dikarenakan banyak anak remaja yang belum memahami tujuan mereka hidup. Mau ngapain saat hidup? Dan apa yang dilakukan setelah mati? Banyak yang mikir mumpung muda, puas-puasin diri aja dengan bersenang-senang. Akhirnya lupa deh kewajiban dasar sebagai hamba Allah (adz dzariyat : 56).
Akibatnya, jiwa mereka kosong dari cahaya Allah. Begitu ada masalah sedikit langsung bête, ngunci diri dalam kamar terus dengerin lagu Cita Citata “Sakitnya Tuh disini” ampe berulang-ulang. Kalau hujan datang, mereka pun langsung keluar rumah sambil main hujan-hujanan terus berputar-putar di bawah pohon sambil ngikutin gaya Briptu Norman (masih pada ingat kan?) Ini udah galau tingkat provinsi namanya.
Nah, perilaku lebay bin alay itu lagi-lagi karena mereka lupa hakikat hidup dan siapa pemilik kehidupan. Andai saja mereka tau mereka punya Allah. Hidup ini diatur sama Allah. Buat apa galau? Mending nonton film Andy Lau (eh pada kenal gak ya?). Karena itu jika galau segera berobat dengan perbanyak dzikir dan tilawah. Sebab jiwa yang galau tanda jiwa yang sakit. Obatnya ya alquran. Sebab alquran itu obat bagi manusia-manusia penggalau,
Makanya, kalau ada temen kamu yang lagi galau bacain alquran aja. Tapi yang sopan bacanya, ntar dia tersinggung sambil bilang “emang gw kesurupan apa?”. Atau ajak dia ikut majelis ta’lim. Misalnya ke AQL Islamic Center. Kan ada saya di situ. Kali aja pas udah ketemu saya udah gak galau lagi (emang gw siapa??!! Hehe).
So, tetap senyum dan semangat ya!
—————————————–

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here